Pengertian Quad Core Prosesor Android Canggih dan Cepat

Artikel terkait : Pengertian Quad Core Prosesor Android Canggih dan Cepat

Pengertian Quad Core Prosesor - Bagi pengguna gadget android tentu sudah tidak asing lagi dengan kata-kata quad core bukan? Pengertian quad core sendiri merupakan salah satu jenis prosesor android yang canggih dengan kecepatan yang tinggi dibandingkan dengan prosesor-prosesor android yang sudah ada. Prosesor quad core ini menggunakan empat inti pada bagian komponennya. Keempat dari inti ini dibungkus dalam komponen yang berwarna silver dan dipaketkan dengan material yang berwarna hijau dalam bentuk pin. Perangkat-perangkat inilah yang disebut dengan CPU dan jika digabungkan menjadi satu akan membentuk sebuah prosesor yang dinamakan dengan prosesor quad core.
Inti yang ada dalam prosesor yang berjumlah empat ini sangat membantu kerja android dalam melaksanakan tugas atau perintah yang diberikan. Satu rangkaian chip ini dapat mengeksekusi instruksi dan membaca instruksi yang diberikan seperti memindahkan data, menambahkan data, menggabungkan data atau menghapus data. Setiap inti dalam prosesor quad core ini bekerja sama dengan sirkuit yang lainnya, seperti manajemen, cache, input atau output port, dan memori dalam gadget. Satu paket prosesor quad core ini bisa menjalankan banyak instruksi sekaligus, termasuk dalam mempercepat proses jalannya program yang sedang dibuka.

Perbandingan Quad Core dan Dual Core

Dari informasi dasar dan pengertian quad core ini kita bisa membandingkan prosesor ini dengan prosesor sebelumnya yaitu prosesor dual core. Dilihat dari spesifikasi yang ada dalam dua prosesor ini tentu saja lebih unggul prosesor quad core karena dalam prosesor dual core hanya menggunakan dua inti saja. Sedangkan pada prosesor quad core sudah menggunakan empat inti yang bekerja sama dalam meningkatkan kecepatan kerja gadget android. Teknologi prosesor quad core ini memang jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan teknologi prosesor dual core terutama dalam hal kelancaran dan kecepatan respons yang diberikan.

HP android yang menggunakan teknologi prosesor quad core jelas mempunyai kecepatan respon yang lebih cepat dibandingkan dengan prosesor dual core. Perbandingan lainnya dari prosesor dual core dan quad core adalah pada fitur yang tersemat dalam gadget android. HP android yang sudah menggunakan prosesor quad core mempunyai fitur yang lebih banyak dibandingkan dengan HP berprosesor dual core. Kemampuan HP android quad core juga lebih canggih dan lebih cepat karena inti yang melengkapi dalam prosesor ini ada empat buah sedangkan prosesor dual core hanya tersemat dua buah inti saja.

Perbandingan antara quad core dan dual core juga bisa dilihat dari cara kerja kedua prosesor ini. Cara kerja prosesor dual core dan quad core tidak terlalu berbeda, keduanya mempunyai cara kerja yang hampir sama bahkan bisa dikatakan sama. Kinerja dari HP android quad core dan dual core ini akan sangat terlihat perbedaannya ketika membuka aplikasi edit video dan game dengan resolusi atau ukuran yang cukup tinggi. 

HP dengan menggunakan prosesor quad core akan jauh lebih cepat kerjanya dibandingkan dengan HP dengan prosesor dual core karena inti dalam prosesor quad core ada empat sedangkan dual core hanya dua. Pengertian quad core pada HP android ini memang mengacu pada jumlah inti yang ada pada prosesor.

Artikel Cek Pengertian Terbaru Lainnya :

Copyright © 2017 Cek Pengertian Terbaru | Design by Bamz
TOP