Rabu, 25 Mei 2016

Pengertian P.O Dari Berbagai Bidang

loading...

Jika sebelumnya Anda sempat kebingungan dengan istilah P.O. ini, berarti Anda tidak sendirian ketika tidak mengetahui istilah P.O. tersebut. Di dalam dunia bisnis, istilah P.O ini sering dijumpai. Pengertian P.O. pada setiap bidang juga akan berbeda satu sama lain. Entah itu istilah P.O. yang merupakan singkatan dari Pre-Order, Pay Out atau Purchase Order.

Perbedaan Istilah P.O. Pada Berbagai Bidang

Di dalam dunia bisnis online, Pengertian P.O. ini adalah singkatan dari Pre-Order dimana Pre-Order ini merupakan sistem pemesanan dimana pelanggan harus membayar uang yang sudah disepakati dan dilakukan pembayaran di muka pada waktu yang sudah ditentukan. Kemudian pelanggan akan menunggu barang untuk siap dikirim pada waktu yang sudah ditentukan. Dalam bisnis online, barang Pre-Order ini bukan barang yang langsung siap kirim atau istilah lainnya adalah ready stock. Barang ini belum ada di tangan penjual sebelum pembeli melakukan pembayaran.

Pre-Order ini membutuhkan waktu setelah tutup P.O. untuk memproduksi barang yang sudah disepakati tersebut. Artinya, melakukan Pre-Order ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar dan membutuhkan kesabaran hingga bisa diterima oleh pembeli. Pre-Order sendiri mencakup periode P.O., periode produksi barang serta periode pengiriman barang hingga ke tangan pembeli.

Pengertian P.O. yang merupakan singkatan dari Puchase Order memiliki arti sebagai salah satu jenis surat bisnis yang sering ditemui dimana-mana. Apabila Anda melakukan order atau pemesanan kepada perusahaan supplier Anda pasti akan diminta mengirimkan Surat Purchase Order baik itu menggunakan via pos, email atau bahkan menggunakan fax. Surat Purchase Order ini akan digunakan untuk mengetahui secara detail barang-barang yang akan Anda pesan pada perusahaan supplier tersebut.

Penggunaan Purchase Order ini juga akan dilakukan guna mengatasi kesalahan pada saat memproduksi pesanan. Dan penggunaan surat Purchase Order ini juga akan menjadi arsip untuk bagian accounting dari perusahaan supplier maupun Anda. Surat Purchase Order ini juga dapat dijadikan sebuah bukti transaksi dalam laporan keuangan.

Pengertian P.O. yang merupakan singkatan dari Pay Out adalah istilah pembayaran yang sering digunakan di dalam dunia internet untuk melakukan pembayaran jasa internet. Atau dengan penjelasan lain, Pay Out adalah pencairan dana atau uang yang dibayarkan admin karena jasa yang dilakukan oleh salah seorang member bisa berupa klik iklan di internet.

Pengertian P.O. dari berbagai bidang ini tentunya menambah wawasan tentang penggunaan istilah P.O. Istilah P.O. ini juga akan membedakan antara istilah dalam satu bidang dengan bidang lainnya. Apabila di dalam bisnis online, istilah P.O. digunakan untuk menyebut Pre-Order, di dalam perusahaan istilah P.O. digunakan untuk menyebut Purchase Order. Sedangkan di dalam dunia internet, penggunaan istilah P.O. digunakan untuk menyebut Pay Out.

Pengertian P.O Dari Berbagai Bidang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Novri Hp