Senin, 15 Februari 2016

Pengertian Yaumul Ba'ats Untuk Anda Ketahui

loading...

Pengertian yaumul ba'ats tentunya sudah sedikit demi sedikit Anda ketahui bukan, terutama bagi Anda yang merupakan seorang Muslim. Bagi Anda yang merupakan seorang Muslim pastilah sudah tidak asing lagi bukan dengan istilah yaumul baats. Di dalam pelajaran agama Islam pada masa sekolah pun sering kali membahas mengenai hal ini. Namun apabila Anda mungkin sedikit lupa atau kurang paham mengenai yaumul baats, Anda bisa menyimak pembahasan kita kali ini. Sebab kali ini kita akan membahas mengenai yaumul baats, pengertian dan juga hal yang berkaitan dengan yaumul baats.

Berbicara mengenai yaumul baats akan sangat berkaitan erat dengan hari kiamat yang akan datang ke muka bumi ini. Anda tentunya tidak asing bukan dengan hari kiamat. Benar sekali di dalam Islam terdapat dua jenis hari kiamat yang di percayai. Yaitu hari kiamat kecil yang mana pada hari tersebut datanglah bencana alam atau pun musibah yang menimpa manusia atau suatu daerah tertentu. Sedangkan untuk yang satunya adalah kiamat besar yang merupakan hari di mana seluruh alam dan seisinya termasuk makhluk hidup akan musnah dan kehilangan nyawa. Lantas, apa hubungannya dengan pengertian yaumul ba'ats?

Di dalam proses hari kiamat tersebut maka manusia akan menemukan ajalnya. Yang mana manusia tersebut akan masuk ke dalam beberapa alam yang berbeda, seperti yaumul barzah atau alam kubur dan juga yaumul baats yang akan kita bahas kali ini. Pengertian yaumul ba'ats adalah yaitu alam kebangkitan. Dimana seluruh manusia yang telah melewati hari kiamat dan menemukan ajalnya kemudian di bangkitkan kembali oleh Allah SWT. Dikembalikannya lagi ruh ke dalam jasadnya kemudian di bangkitkannya kembali untuk menuju adzab atau kenikmatan surga. 

Yaumul baats atau alam kebangkitan ini sudah semestinya kita sebagai umat Muslim patut mempercayainya. Di dalam pengertian yaumul ba'ats pun sudah di katakan bahwa seluruh umat manusia akan dibangkitkan kembali dan menuju alam abadi yang tidak ada batas dan ujungnya. Dimana ketika manusia tersebut merupakan manusia yang baik dan dipenuhi oleh iman kepada Allah SWT, maka surga lah tempatnya dan selamanya akan di dalam sana. Namun apabila manusia tersebut jatuh ke dalam neraka namun masih terdapat iman di hatinya, maka Allah SWT akan mengeluarkannya dari neraka tersebut. 

Itulah pengertian yaumul ba'ats yang bisa Anda ketahui. Sebagai umat Muslim yang taat, sudah sepantasnya mempercayai segala hal yang akan terjadi dan sudah menjadi ketetapan Allah SWT. Untuk itulah hari kiamat akan segera tiba, sudah seharusnya sebagai manusia memperbaiki diri dan juga amalan yang masih belum sempurna. Sebab tidak ada yang bisa mengetahui kapan hari kiamat tersebut tiba dan datang ke muka bumi ini.

Pengertian Yaumul Ba'ats Untuk Anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Novri Hp