Pengertian Quick Access Toolbar dan Fungsinya Pada MS Word 2007

Artikel terkait : Pengertian Quick Access Toolbar dan Fungsinya Pada MS Word 2007

Pengertian Quick Access Toolbar pada MS Word yaitu toolbar yang isinya adalah sejumlah perangkat atau tombol-tombol perintah untuk akses cepat pada saat kita bekerja menggunakan Microsoft Word. Sebagai contoh, misalnya tombol save yang berfungsi untuk menyimpan data pada dokumen yang sedang kita kerjakan, tombol undo yang fungsinya untuk membatalkan perubahan terakhir yang terjadi pada dokumen. Tombol-tombol pada quick access toolbar akan membantu kita bekerja lebih cepat.
Quick access toolbar pada umumnya terletak di sebelah kiri atas pada jendela program Microsoft office word. Apabila kita membuka sebuah halaman pada MS Word, maka di sebelah kiri atas jendela MS Word (paling atas pada layar) akan Anda temukan tombol-tombol tersebut. Secara default, tombol-tombol perintah yang ada memang hanya sedikit. Biasanya hanya tombol save, undo dan redo. Namun sebenarnya ada banyak sekali tombol perintah di sana. 

Jika Anda ingin menampilkan beberapa tombol perintah penting lainnya, Anda bisa menambahkannya. Anda tinggal meng-klik customize quick access toolbar di jendela MS Word Anda, kemudian mengaktifkan tombol perintah yang Anda perlukan. Atau Anda bisa juga memanfaatkan tombol perintah more command dan memilih tombol perintah quick access toolbar lainnya yang Anda butuhkan. 

Secara umum, tombol perintah quick access toolbar pada MS Word 2007 hampir sama dengan tombol perintah quick access toolbar pada MS Word seri lainnya. Hanya ada beberapa fitur yang berbeda. Namun untuk pengertian quick access toolbar dan cara penambahan tombol perintah yang ditampilkan tetap sama. Berikut kami akan membahas fungsi dari beberapa tombol perintah quick access toolbar yang ada pada MS Word 2007. 

Berikut fungsi beberapa tombol perintah pada quick access toolbar pada MS Word 2007:
  1. Tombol perintah Save, fungsinya adalah menyimpan file dari dokumen word yang sedang kita buka.
  2. Tombol perintah Undo, fungsinya adalah membatalkan perubahan pada file dokumen yang sedang dikerjakan.
  3. Tombol perintah Redo, fungsinya berkebalikan dengan fungsi dari tombol undo, yaitu membatalkan perintah yang dilakukan tombol undo sebelumnya.
  4. Tombol perintah New, fungsinya untuk membuka file dokumen MS Word yang baru.
  5. Tombol perintah Open, fungsinya untuk membuka file yang pernah dibuat, yang tersimpan di media penyimpanan.
  6. Tombol perintah Quick Print, fungsinya untuk akses perintah cepat mencetak dokumen.
  7. Tombol perintah Print Preview, fungsinya untuk memperlihatkan preview tampilan dokumen sebelum file tersebut dicetak.
  8. Tombol perintah Spalling & Grammar, fungsinya untuk cek ejaan dan tata bahasa dari teks yang dibuat pada dokumen.
  9. Tombol perintah Draw Table, fungsinya untuk menyisipkan tabel pada dokumen MS Word yang dibuat.
Demikianlah uraian tentang pengertian quick access toolbar beserta fungsi dari tombol-tombol perintah cepat yang terdapat di sana. Semua tombol perintah cepat tersebut berfungsi untuk mempercepat dan memaksimalkan kinerja kita pada saat menggunakan Microsoft Office Word, terutama MS Word 2007. Semoga keterangan singkat di atas bisa membantu Anda memahami fungsi dari quick access toolbar, sehingga kita bisa memaksimalkan fitur-fitur yang disediakan oleh MS Word 2007.

Artikel Cek Pengertian Terbaru Lainnya :

Copyright © 2017 Cek Pengertian Terbaru | Design by Bamz
TOP